Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kota Gorontalo menyalurkan bantuan kebutuhan masyarakat bagi korban banjir bandang di Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kami di Minahasa Tenggara yang menjadi korban bencana," kata Wali Kota Gorontalo Marten Taha di Ratahan, Jumat.

Bantuan yang diserahkan Pemkot Gorontalo kepada mereka itu, terdiri dari 1.000 kilogram beras, 100 karton mi instan, serta 50 karton air mineral.

Ia mengharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga Minahasa Tenggara yang sedang menghadapi bencana.

"Kami berharap, bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk keperluan pangan sehari-hari," ujarnya.

Taha menambahkan bantuan ini bersumber dari penggalangan dana yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Gorontalo.

"Ini merupakan bagian dari sumbangan para pegawai saya di pemkot. Karena melihat di pemberitaan dampak bencana sangat luar biasa, sehingga mereka tergerak untuk membantu dan saya antar langsung," kata dia.

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap memberikan apresiasi atas bantuan Pemerintah Kota Gorontalo kepada korban banjir di daerah tersebut.

"Saya mewakili masyarakat, khususnya mereka yang menjadi korban bencana menyampaikan terima kasih dengan bantuan ini. Mereka jauh-jauh dari Gorontalo ingin membantu warga kami yang terkena bencana. Bantuan ini akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024