Sangihe, Sulut (ANTARA) - Sebanyak 19.822 keluarga di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, mendapat bantuan dari pemerintah menurut data Dinas Sosial setempat.

"Bantuan yang diberikan pemerintah terdiri dari Bantuan Pangan Non Tunai dan Program Keluarga Harapan serta Bantuan Sosial Tunai," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Sangihe Dany Mandak di Tahuna, Kamis.

Ia memerinci, penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 7.631 keluarga, penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 5.196 keluarga, dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 6.995 keluarga.

"Penyaluran bantuan tersebut sampai saat ini terlaksana dengan baik," kata dia.

Menurut dia, pemerintah juga memberikan bantuan perbaikan rumah bagi anggota kelompok adat terpencil (KAT) di Kampung Laotongan.

"Ada 30 unit rumah untuk kelompok adat terpencil yang sementara dibangun di Kampung Laotongan, Kecamatan Tabukan Selatan," kata dia.

"Kami berharap setiap bantuan yang disalurkan oleh pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga penerima manfaat," dia menambahkan.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024