Manado (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengapresiasi optimalisasi vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur, termasuk kampus-kampus melalui program "Vaksinasi Goes to Campus".

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi kerja sama ini sehingga vaksinasi bisa dilaksanakan di STIE Sampit ini. Vaksinasi ini tanggung jawab bersama mengatasi COVID-19," kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Anggie Yulianto Putro saat memantau vaksinasi COVID-19 di STIE Sampit di Sampit, Rabu (22/9).

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit menggelar vaksinasi COVID-19 bekerja sama dengan Polda Kalimantan Tengah, Polres Kotawaringin Timur, dan Dinas Kesehatan dengan peserta 500 orang.

Anggie didampingi Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin memantau vaksinasi COVID-19 di STIE Sampit.

Vaksinasi, kata dia, salah satu ikhtiar untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

Ia menjelaskan imunitas tubuh setiap orang berbeda-beda sehingga vaksinasi menjadi penting untuk melindungi diri dari penularan COVID-19.

Vaksinasi di seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah, katanya, akan dioptimalkan untuk menekan penularan virus mematikan tersebut. Vaksinasi di kampus-kampus juga akan membantu percepatan vaksinasi COVID-19 di provinsi ini.

"Target kita di Kalteng paling lambat Oktober nanti minimal 80 persen sudah divaksin. Kita berharap pandemi ini segera berlalu. Kita yang sudah divaksinasi menjadi agen untuk mengajak dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Ketua STIE Sampit Muhammad Thamrin Noor mengatakan vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah mengantisipasi penularan COVID-19.

Ia berterima kasih atas dukungan Polda Kalimantan Tengah dan Polres Kotawaringin Timur sehingga vaksinasi bisa terlaksana.

"Ini sangat membantu kami keluarga besar STIE Sampit. Bahkan, tadi aspirasi mahasiswa, kalau bisa ada vaksinasi dosis kedua sehingga kami bisa melaksanakan lagi di kampus kami ini," katanya.

Ketua Yayasan STIE Sampit Martha Ujay juga menyampaikan terima kasih atas vaksinasi COVID-19 untuk mahasiswa, dosen, pihak yayasan, dan anggota keluarga mereka.

"Vaksinasi ini sangat berguna dan diperlukan mahasiswa. Sebelumnya, mereka pernah berjubel di salah satu tempat vaksinasi tapi gagal. Makanya, mereka senang bisa dibantu mendapatkan vaksinasi ini," katanya.

Pewarta : Kasriadi/Norjani
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024