Sangihe, Sulut (ANTARA) - Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, membantu ubin untuk pembangunan gedung gereja di lokasi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan.

"Bantuan yang diberikan oleh Danrem berupa tegel sebanyak 192 dus untuk gedung gereja GMIST Zaitun yang ada Kampung Pindang," kata Bintara Penerangan Kodim Sangihe, Serda Prasetya di Kecamatan Manganitu Selatan, Rabu.

Menurut dia, bantuan Danrem tersebut, saat ini sudah mulai dikerjakan oleh satuan tugas TMMD bersama warga jemaat di gedung gereja GMIST Zaitun.

"Ubin, bantuan pak Danrem sudah sementara di pasang di lantai gedung gereja GMIST Zaitun di Kampung Pindang," kata dia.

Pemasangan tegel di gedung gereja kata dia, dilakukan secara gotong royong antara masyarakat dengan personel satuan tugas TMMD.

"Warga jemaat GMIST Zaitun Pindang sangat membutuhkan ubin sebab lantai gereja tersebut belum dipasang tegel," kata dia.

Dia mengatakan, pekerjaan pemasangan tegel ini akan selesai sebelum hari Minggu sehingga gedung gereja tersebut sudah bisa di gunakan untuk kegiatan ibadah.

"Hari Minggu, warga jemaat GMIST Zaitun sudah bisa menggunakan gereja menjadi tempat ibadah dengan lantai yang sudah dipasang tegel," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024