Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menetapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. (HC) Ir. Soekarno di Kabupaten Bangka sebagai pusat pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil.

"Kami mengimbau para ibu hamil segera vaksinasi agar terhindar dari COVID-19," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Sabtu.

"Vaksinasi ini untuk melindungi ibu hamil dan bayinya agar tidak tertular virus corona. Apabila mereka terpapar maka dapat berpotensi meningkatkan kasus kematian ibu hamil," ia menambahkan.

Pelaksana Tugas Direktur Utama RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno Bahrun Siregar Sutrisno mengatakan bahwa di rumah sakitnya sudah ada 15 ibu hamil yang menjalani vaksinasi COVID-19.

Menurut dia, ibu hamil termasuk kelompok yang berisiko tinggi terinfeksi virus corona. Vaksinasi COVID-19 ditujukan untuk melindungi ibu dan janin dari infeksi virus corona serta mencegah keparahan gejala serangan COVID-19 pada ibu hamil.

Gubernur mengingatkan bahwa ibu hamil yang telah menjalani vaksinasi COVID-19 harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindari dari penularan virus corona.
 

Pewarta : Aprionis
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024