Tarakan (ANTARA) - Pelayanan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII sudah menjangkau 62.473 warga.

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XIII Letkol Laut (K) Moh Muktadir di Tarakan, Kalimantan Utara, Sabtu, mengatakan bahwa sasaran prioritas layanan vaksinasi Lantamal meliputi masyarakat maritim dan pelajar.

Dia mengatakan bahwa Lantamal menggencarkan pelaksanaan vaksinasi untuk membantu pemerintah mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi.

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi di Kota Tarakan, Jumat (17/9), Lantamal XIII menyiapkan 800 dosis vaksin COVID-19 dengan perincian 500 dosis digunakan dalam pelayanan vaksinasi bagi pelajar dan tenaga pendidik di SMA Hang Tuah dan 300 dosis digunakan untuk pelayanan vaksinasi bagi masyarakat maritim di Kelurahan Juata Laut.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bahwa pemerintah berusaha mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal terhadap COVID-19.

Dia menekankan pentingnya koordinasi dan kerja sama antara pemerintah, organisasi masyarakat, dan lembaga terkait lain dalam upaya mempercepat penuntasan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024