Manado (ANTARA) - PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) memberangkatkan personil guna mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan pelaksanaan PON tahun ini, PLN tentunya siap dalam hal penyediaan tenaga listrik yang memadai di Papua, dan juga mengamankan kelistrikan yang ada di semua venue olahraga secara khusus," kata GM PLN Suluttenggo Leo Basuki, di Manado, Jumat.

Perhelatan olahraga terbesar di Indonesia kembali dilaksanakan pada tahun ini, Provinsi Papua terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan PLN akan terus mendukungnya.

PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, katanya, mengirimkan personilnya dalam rangka pengamanan kelistrikan selama hajatan Nasional ini berlangsung. Dengan total 20 Personil yang terdiri dari unsur Pegawai serta Tenaga Alih Daya PLN Tarakan pun turut diberangkatkan.

Seluruh personil untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan selalu berkoordinasi dan mematuhi SOP serta aspek kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan pekerjaan.

“Kami berharap, seluruh personil dapat memberikan kontribusi terbaiknya dalam menjaga keamanan dan keandalan pasokan listrik selama PON Papua ini diselenggarakan,” katanya.

Direktur Utama PLN Tarakan I Ketut Wiriana menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada pihaknya untuk berpartisipasi menyukseskan perhelatanan akbar skala nasional ini.

“Dengan sumber daya yang dimiliki ini menjadi kebanggaan bagi kami dalam mengamankan kelistrikan khususnya di venue-venue pelaksanaan kegiatan PON. Untuk itu jalankanlah tugas yang mulia ini dengan sebaik mungkin,” kata Wiriana.

Untuk semua personil yang diberangkatkan telah menjalankan Swab PCR dengan hasil negative dan akan berangkat ke Papua sesuai dengan jadwal yang telah diberikan yaitu empat gelombang keberangkatan.

Di Papua, Tim Dari PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo dan PLN Tarakan Regional Sulawesi 1 akan bergabung bersama dengan seluruh Tim dari beberapa Unit lainnya untuk mempersiapkan segala keperluan dalam mengamankan pasokan tenaga listrik selama PON berlangsung.

Untuk mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan PLN, dapat melalui Aplikasi PLN Mobile yang dapat di download di Playstore atau Appstore. Dengan PLN Mobile #SemuaMakinMudah.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw/Yona Sohilait
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024