Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo/BSG) terus mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut meskipun adanya pandemi COVID-19.

"Hal ini terbukti dengan Bank SulutGo kembali meraih penghargaan terbaik atas kinerja positifnya sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi daerah kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara Gorontalo. Penghargaan diterima BSG dalam anugerah 26th Infobank Award 2021," kata Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Kamis.

Tahun ini, katanya, BSG mendapat penghargaan predikat “sangat bagus” dalam kategori modal inti Rp1 triliun sampai dengan di bawah Rp5 triliun (buku2), aset Rp10 triliun sampai dengan di bawah Rp25 triliun.

Revino M Pepah menjelaskan, pencapaian ini adalah apresiasi yang diperoleh berkat kerja keras seluruh insan perusahaan.

Prestasi ini tidak bisa dilepaskan dari catatan-catatan positif Bank SulutGo dalam mempertahankan bahkan terus mendongkrak performa usahanya di tengah kondisi pandemi di Indonesia.

“Kerja keras dan soliditas antar lini perusahaan merupakan faktor kunci yang menentukan keberhasilan Bank SulutGo," katanya.

Ini adalah bukti nyata kerja keras Bank SulutGo sebagai perusahaan yang tangguh, fleksibel dan adaptif dalam menghadapi berbagai tantangan.

"Kemampuan seorang pemimpin dalam mengolah sumber daya yang ada dengan sikap adaptif di berbagai situasi adalah kunci menuju keberhasilan,” kata Pepah.

Chairman Infobank Institute Eko B Supriyanto mengatakan bahwa penghargaan yang diterima oleh 50 bank dengan predikat “sangat bagus” ini adalah tanda atas masih tingginya kepercayaan masyarakat terhadap institusi perbankan.

Institusi perbankan perlu menjaga kepercayaan ini melalui good corporate governance dan pelayanan yang efisien.

“Saat ini perbankan masih menjadi pilar utama masyarakat dalam mengelola uang mereka. Institusi perbankan perlu meningkatkan integritasnya dengan penerapan GCG dan pelayanan yang semakin efisien ke depannya,” katanya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024