Sulut, Sangihe (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, menyiapkan armada khusus angkutan laut untuk mendistribusikan  Bahan Bakar Minyak (BBM) premium ke wilayah pulau.

"Kami menyiapkan armada khusus, untuk mengangkut BBM ke wilayah kecamatan yang ada di kepulauan seperti Tatoareng," kata Kabag Ekonomi Sekda Sangihe, Engelin Sasiang di Tahuna, Jumat.

Penyiapan armada khusus untuk mengangkut BBM ke pulau-pulau, kata dia, berdasarkan petunjuk Bupati Jabes Gaghana guna menjawab permasalahan yang dihadapi warga di  kepulauan.

"Kami sudah mendapat perintah dari bupati agar mencari solusi terhadap permasalahan angkutan BBM ke wilayah pulau, dengan menyiapkan armada khusus," kata dia.

Dia mengatakan, saat ini sudah ada kesiapan armada tinggal menunggu pembahasan lanjut termasuk dengan perwakilan masyarakat pemilik rekomendasi BBM.

"Kami akan mencari solusinya mengenai biaya transpor dengan mengundang perwakilan masyarakat yang memiliki rekomendasi pembelian BBM," kata dia.

Sebelumnya, Bupati kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana telah meminta organisasi perangkat daerah (OPD) teknis cari solusi pengangkutan bahan bakar minyak (BBM) ke wilayah kepulauan.

"Permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat yang ada di wilayah kepulauan terhadap angkutan khusus BBM harus di cari solusi oleh pemerintah," kata Bupati.

Dia mengatakan masyarakat di wilayah kepulauan seperti Tatoareng dan Marore harus mendapat pelayanan yang sama dengan warga yang ada di daratan Sangihe.

"Harus ada armada khusus untuk mengangkut BBM ke wilayah pulau. Kalau perlu harus ada subsidi dari pemerintah daerah untuk transpostasi BBM ke pulau-pulau demi pemerataan pelayanan kepada masyarakat," kata Bupati.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024