Sulut, Sangihe (ANTARA) - Bupati kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis agar segera mencari solusi pengangkutan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terhambat ke wilayah kepulauan.

"Kami telah meminta OPD teknis agar segera mencari solusi untuk permasalahan angkutan BBM ke wilayah kepulauan yang ada di Sangihe," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Kamis.

Menurut Bupati, sampai saat ini masyarakat yang ada di kepulauan mengalami kesulitan untuk mengangkut BBM, khususnya premium.

"Premium sangat di butuhkan oleh masyarakat yang ada di wilayah kepulauan sebagai nelayan, namun masih mengalami kendala, karena diangkut menggunakan transportasi umum," kata Bupati.

Dia mengatakan masyarakat di wilayah kepulauan seperti Tatoareng dan Marore harus mendapat pelayanan yang sama dengan warga yang ada di daratan Sangihe.

"Harus ada armada khusus untuk mengangkut BBM ke wilayah pulau. Kalau perlu harus ada subsidi dari pemerintah daerah untuk transportasi BBM ke pulau-pulau," kata Bupati.

Dia mengharapkan adanya solusi dalam waktu dekat sehingga BBM tidak lagi dimuat pada kapal penumpang.

"Kami berharap dalam bulan ini sudah ada armada khusus yang disiapkan untuk mengangkut BBM ke wilayah pulau," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024