Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan TNI Angakatan Udara (Danlanud) Sam Ratulangi Manado Marsma TNI Satriyo Utomo mengingatkan warga termasuk yang sudah mengikuti vaksinasi agar tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

"Untuk menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, sebagai strategi jitu kampanye 5 M dalam menghadapi pandemi COVID-19," katanya, pada Serbuan Vaksinasi di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi Manado, Kamis.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi tersebut mendapat perhatian dari generasi milenial yang datang untuk mengikuti kegiatan itu.

Antusias masyarakat bukan hanya dari usia dewasa namun pula dari kaum muda.

"Saya ikut vaksin supaya memiliki kekebalan tubuh untuk menangkal virus COVID-19. Dan juga, kami akan mengikuti praktik kerja lapangan syaratnya sudah harus vaksin," kata Imanuella Kasenda, 16 tahun pelajar kelas XII SMK Yadika Manado.

Ia mengatakan suatu pertanda baik, jika anak-anak muda giat untuk melaksanakan vaksinasi.

"Sebab dengan banyaknya yang ikut vaksin, berarti akan meningkatkan komunitas dengan daya tahan kesehatan yang tinggi. Dan semakin memungkinkan untuk belajar-mengajar dengan teknik tatap muka di sekolah,” katanya.

Serbuan Vaksinasi terhadap masyarakat Sulut menggunakan vaksin Sinovac dan Astra Zeneca dilaksanakan secara tertib dan lancar di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024