Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring mengapresiasi pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami sangat mengapresiasi pelayanan yang dilakukan BPJAMSOSTEK karena programnya sangat membantu masyarakat," kata Royke, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan pihaknya sangat mendukung semua program BPJAMSOSTEK.

Bupati juga memberi masukan agar program BPJAMSOSTEK bisa berjalan bersamaan dengan program Pemkab Minahasa.

Bupati Minahasa menerima kunjungan Direktur Keuangan BPJAMSOSTEK Asep Rachmat Suwandha di Rumah Dinas Bupati, Sasaran Tondano. Kunjungan bersifat silahturahmi tersebut dikaitkan dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2021 yang jatuh pada 4 September lalu.

Bupati Royke Roring pada kesempatan tersebut memaparkan beberapa program Pemerintah Kabupaten Minahasa yang bekerja sama dengan BPJamsostek.

Asep mengatakan sebagai salah satu kegiatan BPJAMSOSTEK dalam kaitan dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas Tahun 2021 yang jatuh pada 4 September lalu.

“Sebagai mitra, maka kami juga ingin mendengarkan masukan dari Pemkab Minahasa agar kami mampu memberikan yang lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.

Turut hadir dalam kunjungan ini Deputi Direktur BPJAMSOSTEK wilayah Sulawesi Maluku Arief Budiarto, Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Sulawesi Utara Mientje Wattu, Asisten Deputi Direktur BPJAMSOSTEK wilayah Sulawesi Maluku Brian Aprinto, Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Minahasa, Agnes Pujihastuti dan Kabid Kepesertaan BPJAMSOSTEK Nursalam Halim.

Sebelumnya pada awal tahun ini, Pemkab Minahasa telah melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan BPJAMSOTEK, untuk memberikan perlindungan kerja pada 25 ribu pekerja informalnya melalui Program Mapalus Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024