Manado (ANTARA) - Wali Kota Bitung, Sulawesi Utara  Maurits Mantiri mengajak masyarakat di kota tersebut memanfaatkan Pegadaian bila membutuhkan dana dan jangan terjebak terjebak rentenir.

"Jika membutuhkan dana yang cepat dan mudah manfaatkan Pegadaian dengan bunga rendah, bukan ke rentenir dengan bunga yang tinggi," kata Maurits, di Bitung, Senin.

Maurits mengatakan jangan malu pinjam uang di Pegadaian,  dari pada pinjam ke tempat-tempa yang tidak bisa dijamin hingga terjebak pada rentenir.

Kerja sama dengan pegadaian yang selama ini terjalin, kata Maurits Mantiri sangat membantu untuk tingkatkan kesejahteraan.

Maurits mengajak kepada seluruh warga Bitung, untuk jangan takut menjadi pelanggan di PT Pegadaian. "Ayo ke Pegadaian,” katanya.

Kepala Pegadaian Cabang Bitung Rusli Basri mengatakan terkait dengan program-program untuk masyarakat di Pegadaian, ada pinjaman 0,6 persen per bulan untuk flet dan nasabah baru, kemudian ada program gebyar merdeka sampai 0,45 persen.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri melakukan gadai logam mulia di Pegadaian Bitung.

PT Pegadaian mendapat kepercayaan penuh sebagai solusi masalah keuangan, karena Pegadaian merupakan BUMN yang pelayanan cepat dan mampu berikan solusi penyelesaian keuangan secara konsumtif maupun produktif.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024