Sulut, Sangihe (ANTARA) - Personel TNI yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1301/Sangihe bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti persiapan lokasi kegiatan  di Kampung Pindang, Sangihe. 

"Satgas dan masyarakat menyiapkan lokasi termasuk memindahkan pipa air yang berada di lokasi pembuatan jalan TMMD di Dusun Sampakang Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan," kata Pasiter Kodim Sangihe, Kapten Chb Celcius T Wangka selaku Koordinator lapangan di Tahuna, Kamis.

Menurut dia, pelaksanaan pra TMMD ke-112 Kodim Sangihe, difokuskan pada penyiapan sarana dan prasarana kegiatan TMMD termasuk pembersihan di lokasi jalan yang akan di kerjakan.

Personel Satgas membangun kemanunggalan bersama masyarakat setempat dengan kegiatan gotong royong pembersihan wilayah jalan baru yang akan dirintis dan dikerjakan.

Pipa air bersih yang berada di wilayah jalan TMMD dipindahkan sementara agar tidak rusak saat penggusuran jalan.

Menurut Kapten Celcius Wangka, pipa air yang di bongkar telah dipindahkan dan akan dipasang kembali ditempat semula saat selesai kegiatan pengerasan jalan.

"Kami sangat mengapresiasi tingginya antusias warga masyarakat kampung Pindang yang mau bekerja bersama dalam menyiapkan pelaksanaan kegiatan TMMD," kata dia.

Selain pemindahan pipa air, Satgas bersama masyarakat setempat juga menyiapkan segala kebutuhan untuk pelaksanaan kegiatan termasuk berkomunikasi dengan pemerintah serta masyarakat setempat.

"Kami melakukan komunikasi dengan masyarakat serta pemerintah setempat agar saat pelaksanaan sudah tidak ada kendala," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024