Sulut, Sangihe (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara selaku Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Jopy Thungari mengatakan, ruang isolasi pasien di dua rumah sakit sudah kosong karena tidak ada pasien COVID-19.

"Saat ini sudah tidak ada lagi pasien COVID-19 yang diisolasi di dua rumah sakit di Sangihe, karena semua pasien sudah dinyatakan sembuh," kata Jopy Thungari di Tahuna, Rabu.

Terus berkurangnya warga yang terpapar COVID-19, di akhir bulan Agustus 2021sehingga sudah tidak ada pasien COVID-19 yang masuk di rumah sakit.

"Saat ini hanya ada 27 orang yang positif COVID-19 dan sementara menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," kata dia.

Direktur rumah sakit Liung Paduli, Polideng Dalawir mengatakan, 30 tempat tidur yang sebelumnya penuh dengan pasien COVID-19, saat ini sudah kosong karena tidak ada lagi pasien.

"Sejak hari Jumat Agustus 2021, ruang perawatan pasien COVID-19 di rumah sakit Liung Paduli sudah kosong," kata dia.

Demikian juga di rumah sakit Liung Kendage Tahuna yang menyiapkan 191 tempat tidur, sekarang juga sudah tidak ada pasien.

"Sudah tidak ada lagi pasien COVID-19 yang di rawat di rumah sakit Liun Kendage Tahuna," kata Direktur RS Liun Kendahe, Handri Pasandaran.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024