Manado (ANTARA) - Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) Eko Hari Kuncahyo memastikan pasokan beras Perum Bulog Divre Sulutgo tercukupi hingga Februari 2022.

"Masyarakat tidak perlu khawatir karena stok beras cadangan pemerintah maupun komersil di gudang Bulog mampu memenuhi permintaan," kata Eko Hari Kuncahyo, di Manado, Senin.

Dia mengatakan saat ini pasokan beras di gudang Bulog tercatat sebanyak 5.000 ton, yang terdiri dari beras CBP/PSO sebanyak 4.833 ton dan beras komersial 167 ton.

Jumlah stok beras tersebut, akan bertambah seiring dengan adanya stok tambahan 2.000 ton dari Bulog Kanwil Sulselbar untuk Gudang Bulog Paceda Bitung.

"Kami akan tetap menjaga agar stok beras tetap aman, sehingga stabilitas di sentra perdagangan tetap terjaga," katanya.

Eko memastikan kualitas beras akan selalu dipantau setiap waktu, dan sesuai dengan standar nasional. Pihaknya juga siap membeli beras dari petani lokal sebanyak-banyaknya untuk memenuhi ketahanan pangan.

Saat ini, pasokan beras Perum Bulog Sulutgo tersebar di Gudang Bitung, Gudang Kotamobagu, Gudang Kepulauan Sulit dan Gorontalo.
 

 


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024