Minahasa Utara (ANTARA) - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mencanangkan pembangunan Pusat Jajanan Kuliner dan Cendera Mata (PJKC) Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Rabu sore.

"Kita senang dan bangga, karena momentum ini akan mengembangkan pariwisata dan ujung-ujungnya meningkatkan perekonomian," sebut Wamendag di Likupang, Sulawesi Utara.

Ia optimistis pembangunan PJKC ini dapat meningkatkan perdagangan serta pariwisata di provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu, apalagi Likupang merupakan salah satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas.

"Lima kawasan pariwisata super prioritas yaitu Danau Toba, Mandalika, Borobodur, Labuan Bajo termasuk di dalamnya Likupang di Sulawesi Utara," jelasnya.

Wamendag menambahkan kepercayaan sebagai destinasi pariwisata ini jangan disia-siakan karena dapat menjadi kebanggaan bagi warga Minahasa Utara dan Sulut.

"Sulut harus tunjukkan terus-menerus bersinergi dengan pemerintah untuk memastikan program-program tersinergi baik," sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Wamendag ikut memberikan apresiasi jajaran Kemendag yang selalu bekerja keras memastikan produk setiap daerah dapat dipromosikan.

"PJKC ini ujung-ujungnya mempromosikan produk lokal dan segala sesuatu yang terkait kearifan lokal. Ke depan akan semakin baik, semakin mendorong trafik volume perdagangan yang ujung-ujungnya meningkatkan perekonomian," ujarnya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024