Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) berbagi kasih dengan memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19, berdomisili di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, Manado, Selasa.

Bantuan sosial tersebut diserahkan Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulut, yang turun langsung ke lokasi TPA Sumompo, kendatipun dalam keadaan hujan.

Sambil memberikan bantuan Kapolda Sulut berpesan kepada para pekerja yang ada di TPA Sumompo agar terus semangat dalam bekerja dan tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

“Tetap disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19, jangan sampai terjadi klaster penyebaran COVID,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda, kunjungan ke TPA Sumompo dalam rangka memberikan bansos kepada masyarakat yang dinilai sangat membutuhkan.

“Ini merupakan program Bapak Presiden yang ditindaklanjuti Kapolri dan seluruh Kapolda. Ini sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” kata Kapolda.

Kapolda mengatakan program PPKM yang digulirkan Pemerintah, memberikan dampak pada perekonomian masyarakat. Namun hal itu untuk kepentingan masyarakat agar mencegah penyebaran COVID-19 lebih luas lagi.

Kapolda mengatakan Polda Sulut saat ini tengah menggulirkan program empathy building atau membangun kepedulian masyarakat, khususnya masyarakat ekonomi atas untuk membantu masyarakat yang berada pada ekonomi bawah.

“Saya harapkan kepada masyarakat ekonomi atas untuk membangun kepedulian. Ini harus tertanam sebagai bentuk empati kepada warga yang membutuhkan akibat dampak pandemi,” katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024