Manado (ANTARA) - TP-PKK Kota Bitung meningkatkan imunitas warga isoman kapal terapung dengan membagikan paket buah dan makanan sehingga cepat pulih dan kembali beraktivitas.

"Puluhan paket buah-buahan dan paket makanan ringan disuplai untuk warga yanh diisolasi terapung terpadu KM Tatamailau," kata
Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung di Bitung, Senin.

Dengan menggunakan dua unit perahu taxi penyeberangan, Rita bersama Ketua DWP Kota Bitung, Ny Riny Pangemanan Tinangon dan rombongan bertolak dari Dermaga Ruko Pateten Kecamatan Aertembaga menuju KM Tatamailau yang berlabuh di Selat Lembeh.

Begitu mendekat, Rita menyapa sejumlah pasien yang sementara bersantai di atas bagain belakang KM Tatamailau dengan melambaikan tangan.

“Tetap semangat,” teriak Rita sambil melambai.

Dua kapal taxi yang ditumpangi sejumlah rombongan pengurus TP PKK merapat ke bagian sebelah kanan kapal mendekat tangga yang diturunkan.

Dia menjelaskan menjaga imun adalah hal terpenting selama menjalani isolasi dan itu bisa didapatkan dengan saling memperhatikan agar pasien merasa tidak dikucilkan,” katanya.

Dirinya juga berharap puluhan pasien yang sementara mejalani isolasi cepat pulih agar bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

“Mari saling mendoakan dan mendukung melewati pandemi ini. Tetap disiplin menetapkan protokol kesehatan dan ikut program vaksinasi,” katanya.

Kapasitas untuk pasien 498 ranjang ditambah 6 kamar untuk tenaga medis dan 1 kamar untuk ruang ganti medis.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024