Manado (ANTARA) - Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Utara (Sulut) terus memotivasi para atlet balap sepeda di daerah tersebut supaya bersemangat menciptakan prestasi meski banyak tantangan yang dihadapi.

"Kami terus memberikan motivasi positif bagi atlet balap sepeda di Sulut, walaupun kali ini tidak akan mengikuti pertandingan dalam PON Papua karena venuenya yang belum siap," kata Ketua ISSI Sulut Revino Pepah, di Manado, Sabtu.

Revino mengatakan memang harus diakui atlet sepeda asal Sulut sudah siap mengikuti PON Papua, karena telah melalui seleksi pra PON pada 2019 di Sumatera Selatan.

Pengurus Provinsi ISSI Sulut, katanya, tetap melakukan pembinaan terhadap atlet dan calon yang ada, dengan cara menggelar kejuaraan lokal seperti yang sudah dilakukan pada Juni lalu berupa UpHill Competition, MTB Down Hill dan Team Time Trial sehingga motivasi atlet tetap terjaga.

Selain itu, kata dia, apabila situasi telah kondusif pihaknya akan mengikutkan atlet binaannya turun di Kejurnas yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar ISSI.

"Jumlah atlet dari semua kelas yang ada saat ini kurang lebih ada sebanyak 20 orang. Ke depan, kami akan terus mencari bibit atlet baru di Sulut," katanya menegaskan.

Agenda kejuaraan ISSI 2021 terdiri, MTB Down Hill di Kaki Dian Mountain Park, BMX, Roadbike Tour de Manado, Grand Fondo yang didalamnya ada KOM Challenge individual dan team time trial.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024