Tomohon (ANTARA) - Pemerintah daerah akan memberikan beasiswa bagi warga kota yang kuliah di Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (Unsrit), kata Wakil Wali Kota, Wenny Lumentut. 

"Pemerintah akan memberikan beasiswa bagi warga Kota Tomohon yang mau menimba ilmu di universitas ini," sebut Wawali Wenny saat pelantikan Rektor Unsrit baru, Aprildy RA. Ferdinandus, ST, MT di Tomohon, Jumat.

Pemerintah daerah, lanjut dia, memberikan apresiasi karena selama ini Unsrit telah memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon. 

"Kita bukan hanya melihat data, tapi pembangunan secara fisik pun juga dilakukan. Makanya universitas ini berkembang sangat cepat dan pesat sehingga dapat bersanding dan sejajar dengan kampus swasta lainnya," ujarnya.

Wawali mengingatkan, tugas rektor selayaknya pemimpin, yaitu memimpin lembaga perguruan tinggi untuk mampu mencapai visi yang sudah ditetapkan, yaitu melaksanakan penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, membina civitas akademika (dosen dan mahasiswa), serta membina hubungan dengan alumni, baik di lingkungan universitas dan masyarakat. 

Dia berharap civitas akademika Unsrit tetap membangun sinergi dengan pemerintah daerah menangani berbagai persoalan kota. 

"Teruslah berkembang dengan berbagai inovasi yang dimiliki. Saya yakin, rektor Unsrit yang baru dapat bersaing dengan universitas lain. Teruslah melanjutkan visi dan misi meningkatkan sumber daya manusia serta mutu pendidikan di Kota Tomohon dan sekitarnya," ajaknya. 

Dia optimistis, rektor baru membawa harapan baru ke arah kemajuan pendidikan tinggi yang berimplikasi pada kemajuan daerah di berbagai sektor.

"Segera koordinasi dan komunikasi untuk membangun komitmen baru dan universal membangun perguruan tinggi yang sehat serta mewujudkan pendidikan tinggi berkualitas dengan mengabdikan ilmunya pada masyarakat," ajaknya. 
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024