Sulut, Sangihe (ANTARA) - Babinsa yang bertugas di kepulauan mengisi peringatan Proklamasi ke-76 RI dengan membantu masyarakat lakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan.

"Pembersihan jalan desa dan lingkungan,  demi menjaga kebersihan dan keindahan kampung dan juga jaga hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat,"kata Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Sertu Rigman Antore, di Tabukan Tengah, Selasa.

Dia mengatakan dalam kegiatan ini yakni membantu warga masyarakat membersihkan lingkungan di Kampung Bira Kecamatan Tabukan Tengah.

Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sudah menjadi keharusan karena itu  hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat harus terus dijalin, salah satunya dengan kegiatan ini. 

"Kegiatan seperti ini sudah merupakan agenda rutin Babinsa dan warga dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih serta rapih," kata dia.

Kehadiran anggota TNI kata dia, untuk memberikan semangat kepada warga masyarakat setempat untuk terlibat dalam menjaga kebersihan dan keindahan kampung.

"Kami hadir guna memberikan motivasi kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekalipun di tengah pandemi COVID-19," kata dia.

Selain itu kata dia, kehadirannya juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran COVID-19.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran COVID-19," kata dia.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024