Tomohon (ANTARA) - Peringatan Hari Pramuka di Kota Tomohon, Sulawesi Utara dilakukan dengan membagi-bagikan masker untuk membantu menurunkan angka penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Pramuka juga memberikan andil bersama-sama dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya ikut menekan penyebaran COVID-19 di Kota Tomohon," ujar Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Tomohon drg. Jeand'arc Florentia Karundeng di Tomohon, Sabtu.

Saat ini Kota Tomohon menjadi salah satu dari delapan kabupaten dan kota di Sulut yang masuk kategori daerah risiko penularan COVID-19 di Provinsi Sulut.

Kota berpenduduk lebih 100 ribu jiwa mengoleksi sebanyak 3.082 kasus terkonfirmasi positif COVID-19, sebanyak 2.033 orang telah dinyatakan sembuh, sebanyak 97 orang masih dalam perawatan dan sisanya 79 orang dilaporkan meninggal.

Jeand'arc didampingi Wakil Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Pramuka Kota Tomohon, Eleonora Sangi berharap bagi-bagi masker bermanfaat di tengah pandemi COVID-19.

Kegiatan dalam rangka Hari Pramuka ke-60 dan Bulan Bakti Gerakan Pramuka Nasional tahun 2021 juga dirangkaikan dengan ziarah ke makam tokoh Pramuka Kota Tomohon Rudolf C. L. Lasut.

"Peringatan Hari Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus dan tahun ini tentu menjadi ajakan bagi gerakan pramuka di Kota Tomohon di dalamnya elemen masyarakat untuk terus berbakti, berkarya dalam berbagai hal secara bersama-sama," ujarnya.

Dia juga optimistis, sinergitas yang dibangun di segala bidang akan berdampak bagi peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Kwartir Cabang Pramuka Kota Tomohon akan mengusulkan Rudolf C. L. Lasut sebagai Bapak Kepanduan Sulut.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024