Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) mendukung pendanaan  guna pemulihan ekonomi nasional dan daerah akibat pandemi COVID-19.

"BSG memastikan akan terus konsisten mendorong pemulihan ekonomi Indonesia dari dampak pandemi melalui kontribusi aktif dalam menyukseskan berbagai program nasional untuk melindungi kemampuan ekonomi masyarakat dan daya tahan para pelaku usaha," kata Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Selasa.

Revino mengatakan dukungan BSG, baik dari sisi kredit umum hingga pembiayaan ke sektor usaha mikro kecil menengah(UMKM).

Dia menjelaskan, dari aspek intermediasi perbankan, saat ini BSG mampu mencetak pertumbuhan kredit konsolidasi sebesar 3,76 persen secara YoY menjadi Rp12,65 Triliun.

Pertumbuhan ini, katanya, ditopang oleh segmen wholesale banking yang tercatat tumbuh 1.45 persen secara YoY menjadi Rp181,158 juta per akhir kuartal II 2021.

Sementara pembiayaan ke segmen UMKM tercatat naik 296 persen secara tahunan (YoY) menjadi Rp79,4 M hingga kuartal II 2021.

Revino menjelaskan, saat ini merupakan periode yang sangat berat bagi dunia usaha sehingga dibutuhkan komitmen kolektif dan kolaborasi dari seluruh stakeholder ekonomi, termasuk para pelaku usaha agar bisa bertahan dari badai pandemi.

Dia mengatakan menjaga kinerja perseroan tetap solid, BSGsebagai entitas usaha milik Pemerintah Sulawesi Utara dan Gorontalo yakin akan dapat mengoptimalisasi seluruh sumber daya yang ada untuk mendukung ekonomi nasional segera bangkit dari dampak pandemi,” kata Revino.

BSG akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah dan masyarakat Sulut dan Gorontalo.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024