Bitung, (Antara News) - Wali Kota Bitung, Hanny Sondakh, menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pondok Pesantren Arafah, Kelurahan Tendeki, Bitung, Sulawesi Utara, Selasa.

"Esensi peringatan maulid Nabi Muhammad sesungguhnya adalah bagaimana kita dapat meneladani pemikiran, perilaku serta ucapan nabi Muhammad yang terkenal sangat santun," ungkap Sondakh dalam sambutannya.

Sondakh mengatakan melalui perayaan Maulid Nabi sebaiknya segenap umat Muslim di Kota Bitung lebih mengutamakan nilai keadilan, kebenaran, kebersamaan dan peduli terhadap kaum lemah serta kaum duafa.

"Dengan perilaku seperti ini hendaklah menjadi inspirasi bagi kita semua untuk memperkokoh keyakinan dan semangat melanjutkan pembangunan bangsa dan negara, agar senantiasa menjadi rahmat bagi sesama manusia, meningkatkan iman dan taqwa dan mewujudkan toleransi hidup kepada sesama sehingga kehidupan rukun serta damai terbina di kota Bitung," ajaknya.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok pesantren itu juga, dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bitung, dihadiri oleh ratusan undangan, dengan penceramah Ustad Dr Mustafa kamal.

Dalam rapat kerja IPHI Bitung itu, Wali kota membuka secara resmi Rakerda IPHI yang ditandai dengan penyerahan alat tulis kepada perwakilan peserta.

Sementara itu, Ketua IPHI Bitung, Mayor Hi Ruslan Abdul Gani mengatakan, hajatan ini merupakan peringatan atas kelahiran nabi besar Muhammad SAW yang telah memberikan keteladanan dan nilai-nilai moral juga etika yang terkandung dalam sejarah kehidupan menuju masyarakat yang bermoral, maju, damai dan sejahtera.

Acara ini dihadiri oleh Muspida Kota Bitung, diantaranya Kapolresta Bitung, AKBP Soeseno Noerhandoko SIK, Dandim 1310 Bitung, Letkol Denny Masengi, Kakandepag Hi Kudrat Dukalang, Anggota DPRD Nurdin Duke, Wakil Wali kota terpilih MJ Lomban, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Dahlia Kaeng, Asisten Keuangan dan Aset Petrus Tuange, Kepala Dinas Pasar, Arnold Karamoy, Kadis Kebersihan, Yossy Kawengian, Kadis Sosial Audy Pangemanan.

Hadir pula Kadis Kelautan Perikanan, Hengky Wowor, Kabag Hukum Nobel Luntungan, Kabag Pembangunan Adri Supit, Sekretaris KORPRI, Hi Andi Darise, Staf Ahli A Tumbelaka, Kadis Pariwisata, Ferry Bororing, Kadis Pertanian, Zulkifly Zulhadji dan Camat Matuari Michael Sondakh.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024