Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi COVID-19 di pesisir timur Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di Desa Pinenek Kecamatan Likupang, Minahasa Utara. Jumat.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya mengatakan dengan Serbuan Vaksinasi COVID-19 TNI AL ini, setidaknya akan meningkatkan persentase vaksinasi warga Desa Pinenek.

"Sebelumnya baru 30 persen masyarakat yang menerima vaksin, setelah kegiatan ini menjadi 90 persen warga Desa Pinenek yang divaksin," kata Danlantamal saat memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Danlantamal mengatakan kegiatan ini sesuai perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu agar jajaran TNI AL melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat pesisir.

"Mengimbau kepada masyarakat meskipun telah menerima vaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan," katanya.

Hukum Tua Desa Pinenek, Hanny Koloay menyampaikan terima kasih kepada TNI AL khususnya Lantamal VIII yang telah melaksanakan vaksinasi di wilayahnya.

"Saat ini animo masyarakat untuk vaksinasi sangat tinggi, selain utamanya untuk memutus rantai penularan COVID-19, juga untuk mengurus surat dan dokumen lain membutuhkan tanda bukti telah divaksin, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Lantamal VIII," katanya.

Pada serbuan vaksinasi tersebut, Rumah Sakit TNI AL dr Wahyu Slamet Bitung bersama Puskesmas Likupang Timur dengan target 500 dosis vaksin jenis Astrazeneca serta mengikutsertakan tiga dokter umum dan puluhan tenaga kesehatan.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024