Manado (ANTARA) - Umat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) melakukan doa bersama guna mengatasi pandemi COVID-19 yang melanda Bangsa Indonesia bahkan dunia.

"Doa bersama ini untuk menggumuli pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung lebih dari setahun bahkan di bulan Juli ini kasus positif kembali mengalami kenaikan secara signifikan," kata Ketua Sinode GMIM Hein Arina, di Manado, Senin.

Dia mengatakan doa bersama ini bukan hanya warga GMIM saja, namun semua jajaran pemerintahan Provinsi Sulut.

Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Rorng juga lewat live streaming mengikuti doa bersama Pelayan Khusus GMIM bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota yang ada di wilayah pelayanan GMIM. 

"Doa bersama ini untuk menggumuli pandemi COVID-19, agar kita semua baik pemerintah, TNI/Polri bahu-membahu bersama rakyat termasuk gereja di dalamnya dapat menghadapi pandemi ini," kqta Royke.

Dia mengatakan dengan iman juga serta taat mengikuti imbauan pemerintah, yakin dan percaya Tuhan akan menolong dalam melalui pergumulan ini," terang Bupati.

Jangan lupa, katanya, lakukan vaksinasi COVID-19 dan terus terapkan 5 M yqkni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan menghindari mobilitas.

Doa dipimpin Ketua BPMS Pdt Dr Hein Arina bersama para Wakil Ketua Pdt Ventje Talumepa, Pdt Janny Rende dan Sekretaris, Pdt Evert Tangel.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024