Sangihe, Sulut (ANTARA) - Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Jopy Thungari mengatakan stok vaksin COVID-19 di daerah tersebut sudah kurang untuk kebutuhan masyarakat.

"Saat ini, kami yang ada di Kepulauan Sangihe kekurangan vaksin COVID-19, sementara animo masyarakat untuk di vaksin sangat tinggi," katanya di Tahuna, Kamis.

Menurut dia guna memenuhi kebutuhan vaksin, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Permohonan pengadaan vaksin COVID-19 tersebut, kata dia, dipandang perlu untuk memenuhi tuntutan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat Sangihe.

"Kami sudah mengajukan permohonan ke pemerintah provinsi untuk suplay vaksin, karena saat ini ketersediaan vaksin sudah sangat menipis," kata dia.

Ia mengatakan pasokan vaksin di Kabupaten Sangihe belum dapat dipastikan karena pemerintah provinsi juga mengalami keterbatasan stok vaksin.

"Provinsi juga saat ini kekurangan vaksin sehingga belum dapat dipastikan kapan pasokan vaksin ke Sangihe," kata dia.

Beberapa hari ini, kata dia, target 1.000 orang divaksin setiap hari tidak bisa tercapai karena kekurangan vaksin.

"Kami berharap pemerintah pusat dan provinsi secepatnya mengirim vaksin ke Sangihe agar kegiatan pemberian vaksin kembali berjalan normal," demikian Jopy Thungari .



Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024