Manado (ANTARA) - Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi Manado berjalan dengan baik, tidak menemui kendala berarti.

“Selama pelaksanaan vaksinasi ini tidak ada lagi kendala yang berarti, sebab masyarakat sudah cukup cerdas bahkan telah menyadari pentingnya vaksinasi bagi ketahanan tubuh menangkal COVID-19”, kata Kepala Rumah Sakit Lanud Sam Ratulangi, Mayor Kes dr. Ahmad Fauzi Mayor Kes dr. Ahmad Fauzi, di Manado, Rabu.

Ia mengatakan berharap kegiatan rutin vaksinasi ini dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, khususnya usia 12-17 tahun  yang bertempat tinggal di sekitar lingkungan Lanud Sam Ratulangi, Kelurahan Lapangan Kecamatan Mapanget Manado.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Lanud Sam Ratulangi tersebut mendapatkan respons baik dari masyarakat. Putri mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Manado, mengatakan merasa senang adanya kegitan vaksinasi tersebut.

"Terima kasih kepada pemerintah dan Rumah Sakit TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi Manado yang telah menginisiasi vaksinasi ini. Harapan saya, agar semua masyarakat mendukung apa yang sudah diprogramkan oleh pemerintah”, katanya.

Serbuan Vaksinasi tersebut dilaksanakan bagi masyarakat umum baik dewasa maupun anak. Kegiatan vaksinasi anak ini dilaksanakan rutin dua kali dalam seminggu yakni hari Senin dan Rabu di Rumah Sakit Lanud Sam Ratulangi.

Pada vaksinasi itu, masyarakat harus sudah mendaftar secara online pada https://www.vaksinhebat.idsolution.co.id/.
Kemudian membawa pengenal diri serta mengisi formulir isian yang telah disediakan demi kelancaran penerimaan vaksin.
Dalam pelaksanaan vaksinasi itu menerapkan protokol kesehatan  sesuai perintah Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024