Sulut, Sangihe (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, telah menyiapkan lahan untuk pembangunan pos perwakilan TNI Angkatan Udara di kompleks Bandar Udara Naha.

Bupati Sangihe Jabes Gaghana di Tahuna, Rabu, mengatakan bahwa tim aset TNI AU Manado yang dipimpin Kolonel Kai Moch Choirudin selaku Kadislog Lanud SRI telah meninjau calon lokasi pos di  Kampung Naha, Kecamatan Tabukan Utara

Kolonel Kai Moch Choirudin ketika meninjau calon lokasi pos tersebut didampingi Dansatpom Lanud SRI Mayor Pom Andi Irawan bersama Lettu Sus Ahimsyah Satrio dan Letda Lek Niklas Karaeng serta Prada Panji Muliyab.

Sebagai daerah kepulauan yang ada di perbatasan, kata Bupati, kehadiran TNI AU di Kabupaten Sangihe sangat dibutuhkan guna menjaga wilayah NKRI.

Menurut Bupati, sebuah kebanggaan bagi wilayah perbatasan apabila ada personel TNI AU yang bertugas di Kabupaten Sangihe.

"Tentu ini sebuah kebanggaan bagi kami yang ada di wilayah perbatasan ketika TNI AU berada di Sangihe dalam menjaga pertahanan dan keamanan di wilayah perbatasan," kata Jabes Gaghana.

Bupati mengatakan bahwa pihaknya terus menopang kebutuhan sarana dan prasarana di wilayah Sangihe.

Selain untuk memperkuat basis pertahanan wilayah perbatasan, menurut dia, tentu menjadi nilai kemajuan di Kabupaten Sangihe.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024