Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya memantau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi COVID-19 yang dilakukan TNI AL di Balai Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung, Sulawesi Utara, Kamis.

Danlantamal Ariwijaya mengatakan kegiatan dilaksanakan sesuai dengan instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat pencapaian 1 juta vaksin per hari.

"Mengimbau dalam pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan, terlebih lagi dengan adanya virus varian baru yang penularannya lebih cepat," katanya disela-sela pemantauan itu.

Pada kegiatan yang telah berlangsung sejak Rabu (7/7), pihakbya menurunkan tiga dokter, 19 paramedis dari Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung dan 65 prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung sebagai pendukung.

Selama dua hari kegiatan itu, Rumkital dr Wahyu Slamet telah melaksanakan vaksinasi kepada 400 orang, dengan vaksin yang digunakan jenis Astra Zaneca dosis kedua dan Sinovac dosis pertama.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asintel, Asops dan Aspotmar Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung dan Karumkital dr. Wahyu Slamet Bitung.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024