Manado (ANTARA) - RS Cantia Tompaso Baru melakukan MoU dengan organisasi kemasyarakatan Jaringan Pendamping Kebijakannya Pembangunan (JPKP) guna membantu warga memdapatkan pelayanan kesehatan yang prima di Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut.

"Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan terutama di daerah Tompaso Baru Maesaan dan sekitarnya," kata Direktur RS Cantia Tompaso Baru dr James Komaling, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan MoU ini bertujuan membantu dan memfasilitasi masyarakat Minsel agar bisa mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. 

Dia menjelaskan diantaranya yang disepakati dan diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang tepat sasaran kepada masyarakat Minsel. 

MOU ini dibuat dengan rasa tanggung jawab yang tinggi, serta menjunjung tinggi nilai-nilai sosial dan peri kemanusiaan yang beradab berdasarkan Ketuhanan yang Maha Esa dan Pancasila.

Dalam hubungan kerja sama ini, katanya, RS Cantia Tompaso Baru dan JPKP berkomitmen untuk membantu memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil yang benar-benar tidak mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, berkoordinasi dengan Instansi yang terkait. 

Ketua JPKP Maesaan Effendi Kapugu mengatakan MoU ini dengan satu tujuan, katanya, yaitu membawa aspirasi masyarakat kepada pemerintah secara langsung, sehingga bisa terjalin komunikasi yang bersifat dari bawah keatas (botton up) yang diyakini lebih tepat sasaran. 

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024