Manado (ANTARA) - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara Brigjen Pol V.J. Lasut mengatakan bantuan program tanggung jawab sosial perusahaan PLN mendukung pelaksanaan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di daerah itu.

"Tadi ada penyerahan bantuan CSR dari PLN kepada kami, dan ini dikhususkan dalam kegiatan P4GN," kata Lasut usai peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, (HANI) di Manado, Senin (28/6).

Ia menambahkan kegiatan P4GN itu mulai pencegahan pemberantasan sampai rehabilitasi. Lebih banyak bantuan itu akan difokuskan untuk kegiatan rehabilitasi.

"Karena rehabilitasi sangat menyentuh kepada masyarakat kecil, di mana banyak anak-anak yang 'ngelem' atau menghirup lem merek tertentu," katanya.

Untuk pelaksanaan rehabilitasi itu membutuhkan anggaran cukup besar.

"Bantuan CSR PLN ini akan dimanfaatkan untuk kegiatan rehabilitasi. Terima kasih PLN," katanya.

Terkait dengan kegiatan dalam rangka memperingati HANI 2021, Lasut mengatakan BNNP Sulut dan jajaran telah melaksanakan beberapa kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba, salah satunya pergelaran seni dan budaya, lomba-lomba seperti lomba Tarian Kabasaran, Taaian Masamper.

Begitu juga lomba lainnya seperti tiktok, cerita pendek, video pendek dan ada lomba tulisan jurnalistik tentang narkotika yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional kota (BNNK) Manado, serta lomba valinggir hias atau layangan hias yang dilaksanakan oleh BNNK Bitung.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024