Sulut, Sangihe (ANTARA) - Jajaran Polres Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, menggelar vaksinasi COVID-19 massal bagi masyarakat umum di daerah tersebut sampai Rabu, 30 Juni 2021.

"Kami melaksanakan vaksinasi masal bagi masyarakat sampai dengan hari Rabu 30 Juni bertempat di Mapolres Sangihe," kata Kepala Humas Polres Sangihe, AKP Jacob Sedu di Tahuna, Senin.

Menurut dia, vaksinasi masal bagi masyarakat umum dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Polres Sangihe untuk mendukung program pemerintah.

"Kegiatan vaksinasi masal ini dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75 dan mendukung program pemerintah untuk memberikan vaksin bagi masyarakat umum," kata dia.

Pelaksanaan vaksinasi ini kata dia, bekerjasama dengan tenaga kesehatan, urusan kesehatan Polres Sangihe dan didukung oleh Instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Kodim 1301 Sangihe, Lanal Tahuna.

"Vaksin ini gratis dan aman untuk di gunakan masyarakat sebab sebelum di suntik tetap melalui pemeriksaan terhadap masyarakat," kata dia.

Antusias masyarakat cukup tinggi untuk di vaksin sebab Polres Sangihe melayani semua masyarakat yang ingin di vaksin.

Dia berharap, masyarakat yang belum di vaksin dapat mendatangi fasilitas kesehatan terdekat untuk di vaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh dalam memutus penyebaran COVID-19.

"Kami berharap, masyarakat dengan kesadaran sendiri untuk datang di vaksin demi memutus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sangihe," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024