Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana mengajak masyarakat di daerah itu agar mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Mengajak seluruh masyarakat Sulut agar segera mengikuti vaksinasi COVID-19." kata Kapolda saat melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi massal yang digelar Polda Sulut bekerja sama dengan jajaran TNI dan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan, di auditorium Unsrat Manado, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021.

"Polda Sulut menargertkan sebanyak 9.777 orang yang divaksin dalam sehari, yang dilaksanakan di seluruh jajaran Polres di Sulut," katanya.

Pada kegiatan vaksinasi massal ini, jumlah vaksinator yang diterjunkan sebanyak 761 orang, terdiri dari 87 vaksinator asal Polri, 51 vaksinator asal TNI dan 623 dari Dinas Kesehatan.

"Kami ditargetkan Kapolri, mulai tangal 6 sampai dengan 30 Juni harus mendapatkan target vaksinasi sebanyak 77.899 orang, dan sampai dengan tanggal 25 Juni, kami dari Polri yang dalam pelaksanaan di lapangan bersama dengan TNI dan Dinkes, sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 61.233 orang," kata Kapolda.

Tentunya kegiatan vaksinasi ini, lanjut Kapolda, akan terus dilaksanakan sampai mencapai target.

"Kami berharap kegiatan vaksinasi massal dapat mempercepat herd imunitas atau kekebalan komunitas sehinga penyebaran covid dapat diminimalkan," katanya.

Kapolda berharap kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri untuk memperoleh vakisinasi.

"Meski sudah divaksin, saya berharap kepada masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, mencuci tangan memakai masker dan menjaga jarak," katanya.

Peninjauan peninjauan itu juga dihadiri oleh Forkopimda Sulut, diantaranya, Pangdam XIII Merdeka Mayjej TNI Santos G. Matondang, Danlantamal VIII Manado Brigadir Jenderal TNI I Wayan, Ketua DPRD Provinsi Fransiscus A Silangen.

Kemudian Ketua Bhayangkari Sulut Shinta Nana Sudjana, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dan para Pejabat Utama Polda Sulut.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024