Minahasa Tenggara (ANTARA) - Sebanyak 14.000 warga di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, telah di vaksin COVID-19 yang dilaksanakan oleh jajaran Dinas Kesehatan.

"Saat ini kami semakin gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat di 12 kecamatan, dengan turun langsung ke desa dan kelurahan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara Helni Ratuliu di Ratahan, Jumat.

Dia mengatakan, saat ini masyarakat yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama berjumlah 14.968 orang yang berada di 12 kecamatan di daerah tersebut.

"Jumlah ini masih memang masih jauh dari harapan. Kami menargetkan setiap hari warga yang di vaksin bisa mencapai 600 orang," katanya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir apabila di vaksin karena vaksin yang digunakan aman karena telah melewati uji klinis.

"Kami meminta kesadaran masyarakat untuk di vaksin. Ini menjadi upaya bersama mencegah terjadinya penyebaran virus COVID-19," jelasnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di 12 Puskesmas dan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra Sehat.

"Kami minta juga peran dari pemerintah kecamatan dan desa serta kelurahan untuk mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat," tandas Helni.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024