Manado (ANTARA) - Dinas Hukum Angkatan Laut (Diskum AL) melaksanakan sosialisasi hukum dan advokasi/asistensi tindak pidana tertentu di laut, di Lantamal VIII Manado, Selasa.

Sekretaris Diskum AL Kolonel Laut (KH) Ismu Edy mengatakan kegiatan ini dalam rangka meminimalisir terjadinya pelanggaran disiplin maupun pidana dengan upaya preventif yang terencana, terpadu, dan berkelanjutan.

"Dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran hukum prajurit TNI AL beserta keluarganya khususnya di lingkungan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII," katanya.

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya dalam sambutan dibacakan Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani mengatakan kegiatan sosialisasi program dan produk hukum ini dilaksanakan untuk menilai dan mengevaluasi apakah peraturan yang selama ini telah dikeluarkan dan berlaku telah mencapai tujuan pembentukannya.

"Sekaligus mengetahui manfaat dan dampaknya di jajaran TNI AL," katanya.

Danlantamal mengatakan analisis permasalahan hukum yang terjadi sangat penting untuk dilakukan secara hati-hati agar menghasilkan rekomendasi yang tepat sebagai solusi dari berbagai permasalahan yang terjadi.

"Berharap peserta sosialisasi benar-benar memanfaatkan kegiatan ini dengan menyimak apa yang akan disampaikan, sehingga menambah wawasan dan mampu mengaplikasikan sebagai bekal di kedinasan," katanya.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Yos Sudarso, Markas Komando Lantamal VIII, dihadiri sejumlah pejabat utama Lantamal VIII, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PN di jajaran Lantamal VIII serta Pengurus Jalasenastri Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024