Manado (ANTARA) - Brimob Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan lomba menembak dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75, di Manado, Sabtu.
Kegiatan itu diikuti Forkopimda Sulut antara lain Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Danrem 131 Santiago Brigjen Pol Prince Meyer Putong selaku Ketua Perbakin Sulut.
Kemudian Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII Brigadir Jenderal TNI Mar I Wayan Ariwijaya, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Satriyo Utomo serta Forkopimda Kabupaten/Kota di Sulut.

Kapolda Sulut Nana Sudjana mengatakan, kegiatan lomba menembak ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021.

"Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas, TNI, Polri dan Pemda bersama masyarakat dalam menjaga silaturahmi dan mengasah kemampuan serta mencari bibit atlet petembak di Sulut," katanya.


Ia berharap setiap peserta bisa mematuhi setiap aturan dan menjunjung tinggi sportivitas, serta memupuk kerja sama dengan baik. 

Lomba menembak yang juga diikuti para pejabat utama Polda Sulut dibuka dengan tembakan pertama oleh Gubernur Olly Dondokambey.

Kegiatan lomba menembak ini dilaksanakan di tiga lokasi lapangan tembak, yaitu di SPN, Mako Brimob Polda Sulut dan Lapangan Tembak EKSC Interchange.

Jenis perlombaan dipertandingkan Senjata api 20 meter pistol eksekutif, 20 m pistol/revolver jajaran Polda, 20 m pistol revolver TNI/Polri/Umum, 100 m ring target TNI/Polri/Umum dan safari berburu TNI/Polri/Umum.

Senjata angin PCP 25 m/benchrest WRABF HV, PCP 25 m/benchrest WRABF Fun, PCP multi range 18-41 meter dan 10 M pompa.

Serta ISSF Event, yaitu 10 M riffle match men, 10 M riffle match women, 10 M riffle match mixed, 10 M air pustol men, 10 M air pistol women dan 10 M air pistol mixed.






 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024