Manado (ANTARA) - Kodam XIII Merdeka menggelar bakti sosial pada delapan panti sosial di Sulawesi Utara, dalam memperingati HUT ke-63 Kodam tersebut.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, di Manado, Rabu, mengatakan di usia yang menggenapi 63 tahun berdirinya Kodam XIII/Merdeka banyak sekali lika-liku problematika yang dihadapi oleh Kodam XIII/Merdeka hingga saat ini.

Untuk itu dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kodam XIII/Merdeka menggelar syukuran dengan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak panti yang berada di dalam asuhan para pembina.
Sehingga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan semangat para anak-anak di panti.

"Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama umat Tuhan, sekaligus membantu meringankan kebutuhan pokok sehari-hari bagi anak-anakku sekalian yang berada dalam pengasuhan," katanya.

Pangdam mengatakan meskipun penuh dengan keterbatasan, Kodam XIII/Merdeka akan selalu memberikan yang terbaik.
"Jangan nilai pemberian ini dari jumlahnya, tetapi nilai lah pemberian ini dari kegunaannya," katanya. 

"Tali Kasih ini yang dapat kami berikan guna memaknai HUT Kodam XIII/Merdeka yang ke-63, sehingga saya katakan jangan dinilai dari banyaknya, akan tetapi dilihat dari kegunaannya," kata Pangdam.

Dalam bakti sosial itu, Pangdam didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Eva Santos G. Matondang serta dihaadiri sejumlah pejabat utama Kodam dan pengurus Persit KCK Daerah XIII Merdeka.









 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024