Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII melakukan swab antigen  seluruh personel guna pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kegiatan swab antigen ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, "kata Danlantamal VIII I Wayan Ariwijaya di Manado, Senin. 

Kegiatan ini,.katanya dilaksanakan secara serempak di seluruh jajaran TNI AL termasuk Lantamal VIII dalam rangka deteksi dini serta pencegahan penularan COVID-19 di lingkungan TNI AL. 

Dalantamal Ariwijaya menambahkan  di lingkungan Lantamal VIII selain di Markas Komando (Mako), pelaksanaan swab antigen juga dilakukan diseluruh pangkalan jajaran Lantamal VIII .
Meliputi Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tahuna, Lanal Tolitoli, Lanal Gorontalo dan Lanal Melonguane termasuk Satuan Kerja Lantamal VIII yang berada di Bitung.
"Berharap  COVID-19 ini segera berakhir agar kegiatan perekonomian dan kegiatan lainnya termasuk operasi dan latihan di Lantamal VIII dapat berjalan sebagaimana mestinya,"katanya.

Selain Swab Antigen ini, lanjut Danlantamal, juga sudah memerintahkan kepada seluruh jajaran mulai dari pangkalan-pangkalan dan Satker-Satker untuk segera melakukan penyemprotan cairan disinfektan di komplek-komplek perumahan, perkantoran, KRI dan KAL.
"Serta yang terutama tetap melaksanakan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,"ujar Danlantamal VIII.

Kegiatan swab antigen yang dilaksanakan di Mako Lantamal VIII, dipimpin langsung Danlantamal Ariwijaya,  dan dihadiri Wadanlantamal VIII Kolonel Laut (P), Para Asisten Danlantamal VIII, Para Kepala Dinas dan Kepala Satker Lantamal VIII, serta personel Mako Lantamal VIII

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024