Manado (ANTARA) - Direktur Utama (Dirut) RSUP Kandou 
Manado, Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B, KBD, menyambut baik kehadiran RSUD provinsi ODSK, karena membantu melayani masyarakat daerah. 

"Kehadiran rumah sakit ini, menjadi penguatan terhadap pelayanan terakhir rumah sakit di Sulawesi Utara," kata dr. Jimmy Panelewen, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan dengan hadirnya RSUD provinsi ODSK ,  otomatis hal itu akan membantu rumah sakit Kandou, karena ada  beberapa kondisi RSUP di Malalayang dalam menampung pasien dalam jumlah besar itu, masih menjadi masalah. 

"Masih ada di Kandou mengenai ketersediaan tempat tidur, maka kehadiran RSUD Provinsi ODSK, maka akan sangat membantu," katanya. 

Menurut dr. Jimmy Panelewen, RSUD provinsi dari sisi gedung bisa menjadi rujukan, karena merupakan rumah sakit modern pertama di Sulawesi Utara yang 
menerapkan sistem one building. 

Hal itu katanya, memberikan keuntungan dari sisi keamanan dan kenyamanan, pemeliharaan ringan, kebersihan lebih mudah diatur, berbeda dengan rumah sakit yang menyebar. 

Dia mengatakan, jika berdiri rumah sakit baru, jangan dianggap sebagai kompetitor, tetapi justru menjadi kesempatan untuk bisa melayani lebih baik. 

"Kemudian konsep sarana dan prasarana paling bagus yang seperti ini," katanya.***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024