Manado (ANTARA) - Angka kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Utara (Sulut) telah mencapai 94,91 persen atau sebanyak 15.012 orang.

"Hari ini ketambahan sebanyak 11 kasus sembuh," ujar Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado, Rabu.

Sebelas kasus yang dilaporkan sembuh tersebut terbanyak berasal dari Kota Bitung (tujuh orang), diikuti Kota Tomohon (tiga orang) dan Kabupaten Minahasa (satu orang).

Dia pun berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa itu.

Satgas mencatat, sejak kasus pertama diumumkan pemerintah provinsi pada 14 Maret 2020 lalu, akumulasi warga Sulut yang terkonfirmasi positif COVID-19 hingga saat ini telah mencapai 15.816 orang.

Penambahan kasus baru harian masih terjadi, sebanyak 10 orang dinyatakan positif hari ini dan menyebar di Kota Bitung (tujuh orang), sementara Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten Minahasa Utara masing-masing satu orang.

Selanjutnya, angka kematian (Case Fatality Rate) sebesar 3,48 persen dengan jumlah kasus meninggal sebanyak 550 orang (bertambah satu orang dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara).

Dokter Steaven menyebutkan, jumlah warga yang sementara mendapatkan perawatan di fasilitas kesehatan ataupun melakukan isolasi mandiri sebanyak 254 orang atau sebesar sebesar 1,61 persen.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024