Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara Royke Octavian Roring menyerahkan bantuan sosial kepada warga di Kecamatan Mandolang dan Pineleng.

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Minahasa kepada masyarakat yang terkena musibah," kata dia di Tondano, Selasa.

Dia mengatakan berkunjung ke rumah keluarga Suluh-Sambuaga di Desa Koha Barat, Kecamatan Mandolang untuk menyampaikan keprihatinan dan duka atas meninggalnya Marcela Suluh, beberapa waktu yang lalu.

Ia menyerahkan bantuan sosial Pemkab Minahasa kepada ayah almarhumah, Marcela.

Dalam kunjungan tersebut, ia menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga karena saat meninggalnya Marcela hingga ibadah pemakaman, tidak bisa hadir karena sedang menjalankan tugas luar daerah.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, pribadi, dan keluarga juga bersama Bapak Wakil Bupati dan keluarga kami menyatakan turut berduka cita dan yakinlah kepada keluarga akan diberikan kekuatan dan penghiburan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," kata dia.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, ia melanjutkan kunjungan ke Desa Pineleng Satu, Kecamatan Pineleng untuk menyerahkan bantuan sosial bagi warga yang tertimpa musibah berupa kebakaran pada beberapa waktu lalu.

Kepada keluarga Lasut-Sumampouw, ia menyerahkan dana dan bahan natura serta peralatan rumah tangga.

"Bantuan dari pemerintah ini mungkin memang tidak sebanding dengan apa yang dialami keluarga namun hal ini menyatakan bahwa pemerintah ada untuk rakyat apalagi yang sedang dalam kesusahan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga," kata Bupati Royke Octavian Roring didampingi Kadis PMD Jeffry Tangkulung dan Camat Pineleng Johnly Wua.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024