Manado (ANTARA) - Pangkalan Udara (Lanud) Sam Ratulangi menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) pembangunan zona integritas di Manado, Senin

Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI M. Satriyo Utomo menyampaikan terima kasih kepada tim dari Mabesau yang memberikan sosialisasi dan bimtek tersebut.

Satriyo Utomo berharap kehadiran tim yang akan melaksanakan sosialisasi dan Bimtek di Lanud Sam Ratulangi, yang merupakan salah satu lanud percontohan dalam pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM, dapat berjalan sesuai dengan rencana dan sasaran.

Ia menegaskan bahwa pembangunan zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah atau satuan kerja yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Kami mengharapkan partisipasi dan kerja sama dari para peserta agar pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar, dan nantinya dapat menerapkan hasil dari bimtek tersebut di Lanud Sam Ratulangi, "katanya.

Ketua tim Irdasus Itjenau Kolonel Pom Pipik Krispiarto mengatakan bahwa pelaksanaan reformasi birokrasi sejak 2009 terus dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan.

Salah satu bentuk nyata reformasi birokrasi, kata Satriyo Utomo, adalah pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM. Hal ini merupakan langkah akselerasi guna mencapai sasaran reformasi birokrasi.

Oleh karena itu, lanjut dia, setiap kementerian, lembaga, dan instansi pemerintah wajib membangun percontohan pelaksanaan reformasi birokrasi pada tingkat unit kerja, pimpinan satuan kerja beserta staf untuk melakukan berbagai perbaikan internal dan inovasi organisasi secara nyata, sistematis, dan berkelanjutan.


Pewarta : Jorie M.R. Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024