Manado (ANTARA) - Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang menyatakan, kehadiran rumah sakit mata provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sangat membantu masyarakat Manado. 

"Rumah sakit mata ini, terbilang canggih dan akan sangat membantu masyarakat kota Manado di 11 kecamatan, sebab posisinya di ibukota Sulawesi Utara," kata sualang, di Manado, Kamis. 

Wawali Richard Sualang mengatakan, kehadiran rumah sakit mata yang baru "soft opening" pada Kamis (3/6) itu, patut disyukuri warga Manado, karena fasilitasnya yang terbilang lengkap. 

Dia mengatakan, kehadiran rumah sakit mata, itu secara langsung akan meringankan beban finansial masyarakat Manado, yang perlu perawatan mendalam.  

Wawali juga menjelaskan, yang punya keluhan soal penyakit mata, akan dirujuk ke rumah sakit tersebut,  karena fasilitasnya sangat bagus. 

Sualang juga mengajak seluruh warga Manado untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada itu, semaksimal mungkin. 

"Siapa pun masyarakat yang memiliki keluhan atau masalah mata, silahkan memanfaatkan rumah sakit ini, karena fasilitasnya terbilang lengkap," katanya. 

Mengatasnamakan masyarakat dan pemerintah kota, Wawali Richard Sualang, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur Sulut, olly Dondokambey, atas pembangunan rumah sakit itu. 
Di sisi lain, soft opening rumah sakit mata, dilakukan Gubernur olly Dondokambey, dan dari 11 pelayanan kesehatan yang akan disediakan barulah tujuh yang bisa digunakan. 

Fasilitasnya akan akan terus dilengkapkan, termasuk pembangunannya, bahkan 
Pemprov Sulut masih akan menambah anggaran pembangunan sebesar Rp15 Miliar,sehingga kelima lantai yang ada di rumah sakit bisa difungsikan secara menyeluruh. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024