Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali (Wawali) Kota, dr. Richard Sualang, memperingati hari lahir pancasila bersama di halaman kantor Bupati Minahasa Utara (Minut). 

"Peringatan dilaksanakan secara virtual di kantor Bupati Minahasa Utara, mendengarkan sambutan dan arahan Presiden RI Joko Widodo," kata Wali Kota Manado, Andrei Angouw, didampingi Wawali Richard Sualang, di Airmadidi. 

Dia mengatakan, peringatan lahirnya Pancasila, dimaknai sebagai peringatan terhadap dasar negara, yang menjadi fondasi berpikir dan berperilaku masyarakat Nusantara.

Dia mengatakan, seluruh masyarakat Indonesia seharusnya mengingat nilai-nilai dasar dalam negara kita, yaitu Pancasila.  perintgatan hari lahir pancasila di Minut (1)
"Dengan demikian maka masyarakat tidak akan lupa dan melenceng dari nilai-nilai dasar bangsa ini.," katanya. 

Dia menambahkan uuntuk  melestarikan nilai tersebut, peran utamanya diemban oleh kaum muda, sebagai satu-satunya pihak yang diharapkan untuk terus mengestafetkan semangat dari Pancasila.

"Generasi muda dihimbau untuk mengikuti nilai-nilai Pancasila. Karena itu adalah nilai-nilai bangsa yang menjadi acuan kita dalam bernegara,” pesan mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut dua periode itu. perintgatan hari lahir pancasila di Minut (1)
Dia mengatakan, nilai-nilai tersebut adalah dasar kita untuk bertindak dan berpikir. Kita harus konsisten menerapkannya. Karena kalau tidak, pemahaman-pemahaman lainlah yang akan masuk kepada kita. Yang kemungkinan, itu bertentangan dan berbeda dengan nilai-nilai Pancasila.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw beserta dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos,  jajaran eselon dua provinsi, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Minut.***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024