Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melakukan penandatanganan kerja sama(MoU) dengan Universitas Sam Ratulangi Manado (Unsrat) guna mendorong peningkatan sektor pertanian di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami berharap agar kerja sama ini akan dapat mewujudkan impian petani Kabupaten Minahasa untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pertanian guna kesejahteraan petani," kata Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring, di Minahasa, Selasa.

Royke mengatakan sektor pertanian masih mendominasi penyumbang pertumbuhan ekonomi di Sulut, sehingga harus terus ditingkatkan.

Rektor Unsrat Prof Dr Ellen Joan Kumaat mengatakan yakin MoU yang ditanda-tangani bukan sekedar seremoni tapi akan berhasil guna peningkatan kesejahteraan masyarakat, kemudian berjalan baik dan berkelanjutan. 

"Kami sebagai akademisi, akan berupaya membantu pemerintah dalam meningkatkan sektor pertanian," jelasnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengapresiasi MoU tersebut, serta berharap Fakultas Pertanian ke depan semakin mantap dan mampu konsisten memberi kontribusi bagi visi pembangunan daerah. 

Olly juga mengharapkan semua yang ada terus mengajak generasi muda kembali menanam untuk ciptakan perekonomian lebih baik di masa depan.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024