Manado (ANTARA) - Ganda campuran Rinov Rivaldy(21 tahun)/Pitha Haningtyas Mentari(21 tahun) melengkapi empat gelar Indonesia pada kejuaraan bulu tangkis Hueva Spain Masters (Spanyol Masters) 2021 usai mengalahkan pasangan Denmark Niclas Nohr(29 tahun)/Amalie Magelund(21 tahun) dengan 21-18,21-15.

Rivaldy/Mentari yang pada kejuaraan ini diunggulkan di tempat pertama, mampu memperlihat penampilan terbaik mereka melawan ganda campuran Denmark yang diunggulkan di tempat kedua. 

Gim pertama berlangsung ketat, di akhir gim tersebut, pasangan Indonesia yang sudah mencapai angka game poin 20-15 hampir saja terkejar, beruntung mampu mengakhiri dengan 21-18.

Di gim kedua, perlawanan ganda campuran Denmark tersebut hanya terlihat hingga interval pertama, setelah itu ganda muda Indonesia bermain cerdik dengan penampilan bola pada tempat kosong sehingga mampu menyelesaikan pertandingan dengan 21-15.

Pada kejuaraan Spanyol Masters 2021 ini, Indonesia kembali menunjukkan kejayaan bulu tangkis dengan merebut empat gelar, satu-satunya yang lolos yakni tunggal putra. 

Tunggal putra juara Putri Kusuma Wardani, ganda putri Yulfira Barkah/Febby VD Gani, ganda putra Pramudya Kusumaradana/Yeremia Rambitan dan ganda campuran Rivaldy/Mentari. Tunggal Putra direbut pemain Prancis Toma Junior Popov.

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024