Manado (ANTARA) - Jajaran direksi PD pasar Manado, melakukan perombakan di pasar, dengan melakukan revolusi mental perusahaan daerah tersebut, untuk memperbaiki perusahaan daerah terebut. 
 
"Revolusi mental ini perlu dilakukan untuk memperbaiki kondisi PD pasar yang pelik saat ini," kata Direktur Utama PD Pasar Manado, Roland Roeroe, dalam bincang malam, bersama pekerja media di Manado, Rabu, di Basombar cafe, Tikala. 
 
Oland sapaan akrabnya, mengatakan, semenjak jajaran direksi baru menerima SK dari kuasa pengguna modal (KPM) melalui Sekdakot, semuanya langsung bergerak melakukan terutama merevolusi mental jajaran PD pasar Manado.

Salah satu tanda keseriusan direksi PD pasar yang baru, adalah dengan melakukan audit investigasi terhadap keuangan perusahaan tersebut.

"Bahkan sudah menetapkan akan melakukan audit setiap tiga bulan sekali, oleh inspektorat dan auditor independen, sehingga semua arus kas jelas," kata Oland. 

Dia menambahkan pihaknya sama sekali tidak bermaksud mencari salah atau menyusahkan direksi yang lama, namun memang sudah seperti itu yang harus dilakukan. 

"Sebab kami tidak mau ada masalah ketika mulai bekerja, justru dengan melakukan audit investigasi, maka bisa segera meluruskan dan berjalan di tol dalam bekerja," katanya. 

Apalagi kata Oland, direksi lama meninggalkan utang miliaran kepada karyawan, pihak ketiga maupun lainnya yang menjadi beban pimpinan baru, sebab itulah satu cara menyelesaikanya adalah dengan melakukan revolusi mental .

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024