Manado, (Antara News) - Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dari PDIP Ramoy Markus Luntungan (RML), akan mencoblos di TPS V Kelurahan Pondang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), sementara Elly Lasut di Rumah Tahanan (Rutan) Malendeng Manado 3 Agustus 2010.

"RML hingga saat ini masih menjabat Bupati Minsel, sehingga TPS-nya ada di wilayah kerja itu," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Minsel, Ferry Lengkong, Senin.

RML yang pada pencalonan kandidat Gubernur Sulut itu, berpasangan dengan calon wakil Gubernur Hamdi Paputungan, yang akan memanfaatkan hak suaranya di Kabupaten Bolmong.

Sementara itu, calon Gubernur Sulut lainnya yang diusung 14 parpol gabungan, Elly Lasut akan mencoblos surat suara di TPS khusus Rutan Malendeng Manado, karena sementara ini masih menjalani penahanan titipan Kejaksaan Sulut.

Lasut yang berpasangan dengan Henny Wullur itu, disangkakan dugaan korupsi perjalanan dinas di pemerintahan Kabupaten Talaud tahun 2006-2008 sekitar Rp7,7 miliar.

Lasut hingga saat ini masih menjabat Bupati Kepulauan Talaud untuk periode yang kedua, dan mencalonkan diri kandidat Gubernur Sulut periode 2010-2015.

Kemudian calon Gubernur Sulut dari Partai Demokrat Sinyo Harry Sarundajang (SHS) akan memanfaatkan hak politiknya, dengan mencoblos di Kelurahan Bumi Beringin Manado, sementara calon Wakil Gubernur Djauhari Kansil mencoblos di TPS Kombos Manado.

Sementara kandidat Partai Golkar Stevanus Vreeke Runtu di TPS Kelurahan Sasaran Tondano, Kabupaten Minahasa dan pasangannya Marlina Moha Siahaan di TPS Kota Kotamobagu.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024